Senin, 29 Juli 2013

Hunter x Hunter


Hunter x Hunter

Hunter X Hunter (ハンター×ハンター ) merupakan buah karya dari Yoshihiro Tagashi dalam bentuk serial manga. Hunter X Hunter menceritakan seorang anak laki-laki bernama Gon Freeccs yang berusia 12 tahun dalam usahanya untuk menemukan Ging Freeccs (ayahnya). Ging merupakan Hunter Profesional (anggota dari suatu golongan elit yang mempunyai segala jenis izin untuk melakukan apapun, kapanpun dan dimanapun dalam suatu misi). Dalam perjalanannya, Gon akan bertemu dengan tiga orang berbeda latar belakang yakni Killua Zaoeldyck, Leorio, dan Kurapika yang menjadi sahabatnya dalam mengarungi dunia hunter x hunter. 


Jalan Cerita

Remake dari serial TV 1999 dari Hunter x Hunter berdasarkan manga oleh Yoshihiro Togashi. Hunter adalah orang yang berkeliling dunia melakukan berbagai tugas-tugas berbahaya, mulai dari menangkap para kriminal paling dicari hingga untuk mencari jauh di dalam tanah (yang belum dipetakan) untuk setiap harta yang hilang (harta karun).
Cerita Hunter x Hunter ini bermula dari kehidupan Gon yang tinggal bersama bibi Mito disebuah desa kecil, hingga suatu ketika Gon bertemu dengan Kaito (seorang Hunter, murid gari di hutan.Kaito yang sedang mencari Ging menuturkan bahwa ayah Gon masih hidup dan sedang berada di suatu tempat, tidak seperti anggapan Gon yang mengira orangtua nya telah mati, lalu Kaito menasehati agar Gon juga menjadi seorang Hunter dan bisa mencari ayahnya, hingga saat Gon berusia 12 tahun dia pergi dari desa untuk mengikuti ujian hunter. Tak mudah untuk Gon dapat leluasa pergi mengikuti ujian hunter karena bibi Mito melarangnya, dia melarang karena tak ingin berpisah dengan Gon seperti saat dia ditinggalkan oleh Ging Freeccs yang sangat jarang kembali kerumah. Hingga suatu hari bibi Mito memberikan syarat pada Gon, dia berjanji akan membiarkan Gon mengikuti ujian hunter jika sebelumnya dapat menangkap ikan raksasa langka di danau dekat kediaman mereka. Gon pun menyanggupinya, dengan penuh kesabaran akhirnya Gon dapat menangkapnya persis seperti apa yang dilakukan Ging Freeccs dulu dalam usia yang sama.

Karakter Utama

Gon Freeccs



Gon Freecss adalah seorang anak laki laki berumur 12 tahun yang mengembara untuk menemukan ayahnya yang sudah lama pergi dan tak pernah kembali. Gon mempunyai indera yang sangat tajam karena terbiasa hidup dihutan dan tidak takut pada monster. Gon sangat polos, baik dan setia kawan. Dia bertemu dengan Killua pada ujian hunter dan sejak saat itu Gon dan Killua menjadi teman yang baik, selain itu dia juga memiliki 2 sahabat lain: Kurapika dan Leorio. Gon memiliki Nen bertipe Kyoka, atau penguat, yang sering digunakan secara spesifik oleh Gon untuk melancarkan pukulan yang amat kuat. Jurus spesialnya adalah Jajanken. 

Killua Zaoldyck



Killua Zaoldyeck merupakan anak dari keluarga pembunuh bayaran proffesional yang sangat terkenal dan ditakuti oleh banyak kalangan. Memiliki sifat yang sangat cuek dan suka semaunya sendiri. Dia bertemu dengan Gon pada ujian hunter, namun sayang dia didiskualisifikasi dalam ujian hunter yang pertama karena tekanan kakaknya, Illumi Zaoldyeck. Karena pengaruh kakaknya itu, setelah ujian hunter, Killua terpaksa kembali kerumahnya. Karena perjuangan tekad Gon, Kurapika,dan Leorio yang berani menerobos masuk ke kediaman keluarga Zaoldyeck di Gunung Kururu , maka akhirnya Killua pun ikut kembali bersama Gon, dan sejak saat itu Gon dan Killua tidak pernah berpisah. Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nenmiliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan. Killua telah dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seorang pembunuh proffesional, terbukti dengan mampunya ia membuka 3 pintu gerbang rumahnya, yang notabene beratnya 16 ton. Killua juga tahan terhadap racun dan aliran listrik. Killua juga memiliki teknik kecepatan cahaya dari transformasi jurus listriknya yang ia gunakan saat melawan semut chimera.

Leorio Paladinight

Leorio Orang yang suka humor, bahkan kadang-kadang saat bertarung-pun ia sesekali bercanda. Merupakan teman baik Gon, Killua dan Kurapika. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter karena dia pernah kehilangan seorang teman yang sangat akrab dengan dia,ia tak dapat menyembuhkan temannya itu. dia ikut ujian hunter pun hanya karena dia membutuhkan dana untuk ikut kuliah di universitas kedokteran, pada akhirnya dia berhasil menjadi seorang dokter. Tipe Nen Leorio adalah Hoshutsu, Leorio baru menunjukkan kemampuan Nen nya ketika dia menghajar Ging dari jarak jauh melalui lubang dimensi lain ketika pemilihan ketua komite Hunter yang baru sepeninggal Netero.





Kurapika Kuruta

Kurapika Lelaki yang "cantik" ini berumur 16 tahun,ia membuat banyak orang bertanya-tanya apakah dia lelaki atau perempuan. Leorio pernah ingin mengajukan tebakan, apakah Kurapika laki-laki atau perempuan saat ujian hunter di menara trik. Orang yang sangat akrab dengan Gon, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin. Wawasannya luas karena hobinya membaca buku (terutama buku sejarah). Walau demikian, saat mendengar tentang Genei Ryodan, emosi dan hasrat balas dendam nya akan muncul, bersamaan dengan munculnya mata merahnya. Kurapika, sebagai keturunan suku Kuruta terakhir yang masih hidup memiliki mata merah yang hanya akan muncul saat ia mulai marah. Kurapika sebenarnya memiliki Nenbertipe Gugenka, (materialisasi) yang diwujudkan dengan rantai yang melilit tangan kanannya. Tetapi saat mata merahnya muncul, tipe Nen nya berubah menjadi Tokushitsu, atau spesialisasi. Saat matanya berubah merah, kemampuan khusunya adalah dapat menggunakan semua tipe Nen dengan tingkat kemahiran 100%. Kurapika mempunyai dendam yang mendalam terhadap Genei Ryodan, karena 5 tahun sebelum ujian hunter, Genei Ryodan membunuh seluruh anggota suku Kuruta yang mendiami wilayah Rukuso.

Thanks a lot:
Sumber dan selengkapnya di:http://hunterxhunterisland.blogspot.com























Tidak ada komentar:

Posting Komentar